Lapangan tenis yang mengalami kerusakan pastinya akan menimbulkan kerugian. Misalnya, saja seperti penyusutan asset, citra yang jelek bagi pemilik atau menjadikan konsumen malas untuk berolahraga. Namun, masih saja banyak dari kita beranggapan bahwa merenovasi lapangan tenis memerlukan biaya cukup besar sehingga dibiarkan rusak begitu saja.

Padahal sebenarnya biaya untuk merenovasi lapangan tenis tersebut tentunya sebanding dengan keuntungan yang akan didapatkan. Contohnya yaitu dengan memiliki lapangan yang bagus, tahan lama dan berkualits tentunya akan menjadi lebih semangat dalam berolahraga. Selain itu, jika lapangan yang kita miliki untuk keperluan bisnis maka sudah pasti bisnis kita akan menjadi lebih lancar.

Faktor Kerusakan Lapangan Tenis dan Cara Mengatasinya

Lapangan tenis yang berkualitas dan bagus pasti akan menjadikan lebih banyak pengguna atau peminat. Memiliki daya tarik serta selalu menjaga kepuasan konsumen menjadi hal wajib agar jasa sewa lapangan tenis Anda berkembang pesat.
Berikut 3 faktor kerusakan lapangan tenis serta cara mengatasinya.

1. Kerusakan berat
Kerusakan berat meliputi cor jelek yang tidak sesuai standar dalam pembuatan lapangan, keretakan di mana-mana, kemiringan yang salah dan lapisan yang mengelupas. Hal ini sering diakibatkan oleh beberapa hal seperti penggunaan bahan bangunan atau material yang kurang maksimal.
Adapun cara untuk mengatasi faktor kerusakan lapangan ini membutuhkan pekerjaan pebersian serta pengecoran ulang. Namun demikian, pengecoran tidak perlu dilakukan setebal pembuatan awal. Dengan demikian dana yang harus dikeluarkan tidak sebesar pembuatan lapangan awal.

2. Kerusakan sedang
Kerusakan sedang meliputi terjadinya retak ringan seukuran lidi, munculnya genangan air, serta cat yang mulai luntur. Pada kerusakan lapangan seperti ini, cukup ditangani dengan menggunakan lapisan flexy yakni lapisan pasir dan dicampur lem khusus untuk lapangan.
Adapun untuk menambal lantai yang muncul genangan air bisa membuat pelapisan ulang terlebih dahulu lalu melakukan cat khusus untuk lapangan.
Proses ini membutuhkan dana terjangkau dibandingkan dengan faktor kerusakan berat.

3. Kerusakan minor
Kerusakan minor merupakan kerusakan pada cat lapangan yang memudar. Meskipun hanya kecil namun kerusakan cat yang pudar sama seperti rumah yang kurang mendapat perhatian serta membuat penghuni merasa kurang nyaman.
Ada baiknya, Anda melakukan pengecatan ulang pada bagian yang pudar untuk memperoleh reputasi yang baik.
Sama seperti pengecatan lapangan, untuk renovasi pada lapangan tenis tidak dapat dilakukan sembarangan. Dibutuhkan skill atau keahlian khusus untuk menyelesaikan renovasi. Oleh sebab itu, usahakan untuk memilih promosi jasa renovasi yang benar-benar professional dalam hal penanganannya.
Beberapa tips dan tahapan renovasi pada lapangan tenis yang sebaiknya dipertimbangkan yaitu :
– Sebelumnya perlu memperhatikan kondisi lapangan terlebih dahulu apakah dalam kerusakan yang parah atau tidak.
– Apabila lapangan mengalami kerusakan parah, ada baiknya Anda membersihkan serta melakukan tambahan di area tertentu terlebih dahulu.
– Tahapan kedua berfungsi untuk menutupi bagian yang bergelombang dan tidak rata
– Melakukan pembersihan ulang hingga lapangan tenis siap untuk dicat kembali
– Melakukan pengecatan dasar pada permukaan lapangan terlebih dahulu
– Jika semua sudah dilapisi dengan cat dasar maka Anda bisa melakukan pengecatan secara menyeluruh
– Langkah terakhir yaitu proses membuat garis pada lapangan

Nah itulah penjelasan mengenai berbagai faktor kerusakan lapangan tenis dan cara mengatasinya. Bagi Anda yang ingin melakukan renovasi lapangan maka pilihlah jasa renovasi yang ahli dan terpercaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Jangan tergiur dengan promosi jasa yang menarik tapi tidak memberikan kualitas layanan yang baik.

Konsultasikan segera permasalahan lapangan anda kepada kami, segera.
Hubungi :

ARYA WIRATAMA

0813-3818-8883 (CALL)

ahlipembuatlapangan@gmail.com (E-MAIL)