LAPANGAN BULUTANGKIS

Bulutangkis adalah sebuah permainan olahraga yang juga dikenal dengan sebutan badminton. Permainan olahraga ini dimainkan dengan cara menangkis bola yang terbuat dari bulu atau disebut “kok” menggunakan sebuah raket.

Dalam badminton atau bulutangkis ini dimainkan oleh 2 orang untuk single grup atau dimainkan oleh 4 orang dimana masing-masing regu dengan 2 orang di dalamnya. Melakukan olahraga ini pemain diharuskan memukul kok (bola bulu) tersebut hingga melewati net masuk ke dalam area lawan dan bisa mendapatkan poin. Bulutangkis mempunyai banyak jenis tipe gerakan yang dapat dipelajari, meskipun terlihat mudah tetapi beberapa teknik juga perlu dilatih hingga benar-benar dikuasai.

PBSI telah menentukan standar untuk lapangan, ukuran dari lapangan Bulutangkis meliputi seperti dibawah ini:

Panjang: 13,40 meter
Lebar: 6,10 meter
Tinggi tiang net: 1,55 meter
Tinggi net: 1,52 meter
Jarak garis servis depan ke net: 1,98 meter
Jarak garis servis tengah ke garis samping: 3,05 meter
Jarak garis servis belakang ke garis belakang: 0,76 meter (permainan ganda)
Jarak garis samping ke pinggir lapangan: 0,46 meter (permainan tunggal)

Jika untuk ukuran Lapangan Standar BWF:

Panjang : 13,4 meter (tunggal dan ganda)
Lebar : 5,18 meter (tunggal) dan 6,1 meter (ganda)

Lapisan lantai dari lapangan bulutangkis sendiri pun memiliki variasi yang sangat bermacam-macam. Seperti, finishing Grave, Flexypave, Vinyl, Rubber, dan sebagainya.
Untuk itu perlu bagi anda mengetahui secara detail dan informasi tentang pembuatan dari lapangan Bulutangkis tersebut dengan mengonsultasikannya kepada kami. Telah banyak mengerjakan berabagai macam jenis lapangan dengan tenaga ahli di dalam bidangnya.

Hubungi

ARYA WIRATAMA

0813-3818-8883 (CALL)

ahlipembuatlapangan@gmail.com (E-MAIL)