Renovasi Lapangan Basket |Perbaikan Lapangan Basket | Kontraktor Renovasi Lapangan Basket | Merawat Lapangan Basket

Cara Merawat Lapangan Basket sebelum Renovasi Dilakukan
Cara Merawat Lapangan Basket sebelum Renovasi Dilakukan

Merawat lapangan basket merupakan pekerjaan yang tidak boleh disepelekan. Namun, tidak jarang ternyata banyak pula orang yang masih saja malas melakukan perawatan pada lapangan basketnya. Hal ini tidak boleh dibiarkan terus menerus karena melakukan perawatan pada lapangan basket sebelum renovasi dilakukan adalah hal yang sangat penting.

Hal yang perlu diperhatikan pula adalah cara perawatan lapangan basket yang harus dilakukan dengan baik dan benar. Perawatan yang dilakukan dengan baik dan benar akan membuat lapangan basket lebih tahan lama dan nyaman digunakan. Oleh sebab itu, setiap orang harus memiliki kesadaran untuk merawat lapangan basket dengan baik dan benar.

Pentingnya Melakukan Perawatan Lapangan Basket

Setiap lapangan basket tentu memiliki jangka waktu yang berbeda-beda untuk dilakukannya renovasi lapangan basket. Semakin baik perawatan yang dilakukan, maka lapangan basket tidak akan sering-sering membutuhkan renovasi.

Berikut adalah pentingnya melakukan perawatan pada lapangan basket Anda:

1. Sarana Utama Bermain Basket

Merawat lapangan basket merupakan hal utama yang harus dikedepankan . Hal ini karena lapangan basket merupakan sarana utama ketika melakukan pertandingan basket. Apabila tempat yang digunakan untuk bermain basket memiliki kondisi yang buruk, makan akan sangat menghambat permainan basket yang sedang berlangsung.

2. Mempengaruhi Jalannya Pertandingan Basket

Semakin sering merawat lapangan basket, maka kualitas permainan basket yang dilakukan semakin baik. Lapangan basket yang jarang dilakukan perawatan akan mudah rusak, seperti pengelupasan cat, bagian-bagian yang tidak berfungsi, dan lain sebagainya. Tentunya hal ini membuat permainan basket yang sedang berlangsung menjadi tidak lancar.

3. Menghemat Pengeluaran Dana

Lapangan basket yang jarang dilakukannya perawatan juga akan semakin cepat membutuhkan renovasi lapangan basket. Semakin sering lapangan basket membutuhkan renovasi, maka akan semakin banyak pula dana yang harus Anda keluarkan. Oleh karena itu, melakukan perawatan pada lapangan basket merupakan hal yang tidak boleh dianggap sebelah mata.

Renovasi lapangan basket tentu membutuhkan dana yang besar. Namun, Anda dapat meminimalisirnya dengan cara merawat lapangan basket secara rutin dan berkala. Hal ini bertujuan agar lapangan basket Anda tidak terlalu sering membutuhkan renovasi dan bertahan lebih lama.

4. Menarik Minat Penonton

Merawat lapangan basket harus dilakukan pada keseluruhan bagiannya. Misalkan saja cat yang sudah pudar dan mengelupas. Apabila cat tersebut tidak menarik lagi untuk dipandang, maka pertandingan basket juga tidak akan menarik lagi untuk ditonton. Selain itu, apabila ada garis tepi lapangan ada yang pudar atau hilang, maka pertandingan basket juga akan terhambat.

5. Menambah Semangat Bertanding

Merawat lapangan basket dengan baik juga akan mendatangkan keuntungan lain yang salah satunya adalah bertambahnya semangat bertanding bagi para pemain basket.

Kondisi lapangan yang baik akan lebih membakar semangat mereka untuk meraih kemenangan. Jadi, kondisi lapangan yang baik berbanding lurus dengan semangat bertanding yang baik pula.

Tips dan Trik Merawat Lapangan Basket

Setelah Anda mengetahui pentingnya merawat lapangan basket, hal yang harus Anda perhatikan lagi adalah cara perawatan lapangan basket yang baik dan benar. Perawatan lapangan basket harus dilakukan dengan teliti dan tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu, baca dan perhatikan tips dan trik perawatan lapangan basket sebelum direnovasi berikut ini.

1. Mengecek Kondisi Setiap Sudut Lapangan

Sebelum renovasi lapangan basket dimulai, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan pada seluruh bagian lapangan basket untuk memastikan bagian yang perlu diperbaiki dan komponen mana saja yang perlu diganti. Jangan lupa untuk mencatatnya agar proses renovasi dapat dilakukan dan termonitor sehingga tidak ada bagian yang terlewat.

2. Membuang Sampah

Pertama, tips dan trik merawat lapangan basket sebelum direnovasi dilakukan adalah dengan cara memperhatikan kebersihannya. Kebersihan merupakan aspek utama yang harus dijaga karena merupakan pokok masalah yang biasanya menghambat proses renovasi. Semakin tinggi tingkat kebersihannya dijaga, maka cat lapangan basket akan lebih mudah direnovasi.

Cara menjaga kebersihan lapangan basket adalah dengan cara memastikan bahwa tidak ada sampah yang berserakan di sekitar lapangan basket yang dapat melukai permukaan serta mengubah warna lapangan basket. Pastikan pula bahwa sampah telang dibuang seluruhnya dan tidak ada yang menumpuk. Cek seluruh tempat sampah dan setiap sudut lapangan basket sehingga sampah tidak akan mengganggu proses renovasi nantinya.

3. Membersihkan Debu

Salah satu proses renovasi lapangan basket biasanya adalah pengecatan. Proses pengecatan baru dapat dimulai apabila lapangan basket benar-benar bersih dari debu. Seperti yang kita ketahui, debu akan menghambat proses pengecatan pada lapangan basket. Pembersihan lapangan dari debu ini dapat dilakukan dengan cara menyapu.

Sapu seluruh bagian lapangan basket agar lapangan basket bersih dari debu. Namun apabila ada debu yang sulit dihilangkan, Anda dapat menggunakan air untuk menghilangkannya. Jangan lupa untuk menunggunya sampai kering. Setelah bagian yang bassah tersebut kering dan debunya telah menghilang, proses pengecatan baru akan mulai dilakukan.

4. Mengecek Kondisi Ring Basket

Cara merawat lapangan basket sebelum renovasi dilakukan adalah dengan memastikan pula bahwa kondisi ring basket tidak rusak. Apabila kondisi ring tidak bagus lagi, maka perlu adanya perbaikan. Namun, jika sekiranya ring tidak dapat diperbaiki, makan akan jauh lebih baik apabila ring basket tersebut diganti dengan ring basket yang baru.

5. Menggunakan Cat yang Tahan Lama

Kendala utama ketika merawat lapangan basket adalah pemilihan cat yang salah. Untuk lapangan basket, cat yang digunakan harus benar-benar dipastikan kualitasnya. Pilih cat yang tidak mudah pudar dan tahan lama. Hal ini bertujuan agar lapangan tidak sering-sering membutuhkan renovasi lagi nantinya. Sebelum membeli cat, kita berhak bertanya kepada penjual mengenai kekurangan dan kelebihan cat tersebut. Mintalah cat yang awet dan tahan lama serta cocok untuk digunakan pada lapangan basket. Jangan mudah tertipu dengan harga yang murah, tetapi justru memberikan kerugian yang lebih banyak nantinya.

Merawat lapangan basket dapat dikatakan mudah dan dapat juga dikatakan sulit. Semua itu tergantung cara Anda menerapkan tips dan trik tersebut. Namun, yang Anda ketahui adalah pentingnya merawat lapangan basket sebelum renovasi dilakukan. Jangan menganggap sepele perawatan lapangan basket jika Anda tidak menginginkan performa terbaik ketika bertanding.

Setelah Anda mengetahui cara-cara dan tips dan trik merawat lapangan basket sehingga tidak akan menimbulkan biaya yang tinggi dikemudian hari. Kami Ahlilapangantenis.com siap membantu Anda dalam hal renovasi lapangan basket sesuai dengan tingkat kerusakan yang ada pada lapangan basket Anda. Baik itu renovasi secara cat ulang lapangan basket Anda, Menambal bagian yang retak dan siap untuk menerima borong kerja.

Segera Konsultasikan Permasalahan Anda dengan Kami,

Hubungi :

ARYA

0813-3818-8883 (CALL)

info@ahlilapangantenis.com (E-MAIL)