rab lapangan multifungsi | lapangan olahraga multifungsi | ukuran lapangan olahraga multifungsi

lapangan multifungsi , lapangan basekt , lapangan tenis , lapangan badminton
lapangan multifungsi , lapangan basekt , lapangan tenis , lapangan badminton

Kebutuhan akan olahraga memang tidak bisa dihindarkan pada masing-masing individu. Hal ini mengingat banyak sekali manfaat olahraga yang didapatkan. Berbagai macam olahraga seperti basket, tenis ataupun badminton bisa dijadikan sebagai pilihan. Tentu saja, untuk melangsungkan kegiatan olahraga tersebut, maka diperlukan adanya lapangan multifungsi jikalau memang Anda ingin membangun sebuah lapangan untuk keperluan berbagai jenis olahraga.

Tidak dipungkiri lagi jika ide membangun lapangan multifungsi mencuat dengan adanya perkiraan pembangunan lapangan untuk basket, tenis dan badminton yang membutuhkan biaya sangat besar. Sebagai jalan keluarnya, maka muncullah inisiatif untuk membangun sebuah lapangan yang nantinya bisa difungsikan untuk tiga jenis olahraga tersebut. Dengan cara ini, Anda juga bisa menghemat biaya pembuatan biaya pembuatan lapangan itu sendiri.

Bayangkan saja jika Anda ingin membuat sebuah lapangan basket, sudah pasti perencenaan yang dibuat akan menelan biaya sangat besar dengan kisaran nominal mencapai 300 juta rupiah hingga 500 juta. Dengan mengambil kisaran tertinggi, jika Anda tetap berniat membangun tiga lapangan sekaligus, maka Anda akan menghabiskan dana sebesar setidaknya 1,5 milyar rupiah. Bukankah itu angka yang sangat fantastis untuk pembangunan tiga buah lapangan? Oleh sebab itu dibuatlah lapangan multifungsi sebagai solusi terbaik untuk mewujudkan pembuatan 3 buah lapangan dalam satu wadah.

Solusi Jitu Menghemat Biaya Pembuatan Lapangan Tenis, Badminton dan Basket

Bagi Anda yang tertarik ingin membuat lapangan badminton yang nantinya bisa digunakan untuk permainan tenis ataupun basket. Anda harus membuat suatu perencanaan yang tepat. Dalam hal ini, perencanaan tersebut harus mencakup kebutuhan yang diperlukan dalam lapangan untuk badminton, basket ataupun tenis. Dengan cara ini, maka impian Anda mendapatkan lapangan yang multifungsi bisa terwujud.

Demi menghemat biaya, Anda bisa merujuk pada tips berikut ini:

1. Pastikan Anda Membuat Perencanaan yang Matang

Demi menghemat pengeluaran untuk bisa membangun sebuah lapangan multifungsi adalah dengan melakukan perencanaan yang matang. Sebuah perencanaan yang matang mencakup perhitungan yang jelas terkait dengan kebutuhan bahan yang diperlukan dalam membangun lapangan multifungsi tersebut, pastikan semua kebutuhan untuk lapangan basket, badminton ataupun tenis tercover secara keseluruhan dengan biaya yang sedikit dan hasil yang memuaskan.

Tidak lupa pula, sebuah perencanaan untuk lapangan multifungsi harus dibuat sedetail mungkin sehingga proses pembangunan lapangan bisa terkontrol juga. Demi mendapatkan perencanaan yang tepat, Anda bisa menyerahkan hal ini kepada ahlinya sehingga Anda akan mendapatkan perhitungan yang teliti. Melalui bantuan ahli tersebut Anda juga bisa mengkonsultasikan atas ketersediaan biaya yang Anda miliki juga.

2. Lakukan Pembangunan Lapangan di Waktu yang Tepat

Hal lain yang perlu dipertimbangkan demi menghemat biaya pembangunan untuk lapangan basket, tenis dan badminton adalah dengan melakukan proses pembangunan di waktu yang tepat. Sangat tidak dianjurkan memulai pembangunan di kala musim hujan mulai tiba. Yang demikian ini justru akan membuat pembangunan terkendala dan pastinya memakan biaya yang besar.

Selain itu, jangan pula berinisiatif membangun lapangan multifungsi tersebut di kala mendekati hari raya. Tentu saja hal ini akan membuat pembangunan tidak bisa berjalan dengan lancar mengingat akan ada jeda waktu panjang hingga membuat proses pembangunan juga menghabiskan biaya yang lumayan besar.

3. Pertimbangkan Mengenai Harga Bahan Bangunan

Tidak kalah penting dari beberapa hal di atas, disebutkan demi menghemat pembiayaan dalam membangun lapangan tenis, basket dan badminton, Anda bisa memilih bahan bangunan yang dibandrol dengan harga standard atau sedikit terjangkau namun tidak lepas dari kualitas bahan yang terbaik. Dengan cara ini, Anda akan bisa menghemat pengeluaran tersebut.

Demi mendapatkan harga yang terjangkau, akan sangat disarankan untuk mencoba melakukan survey di beberapa toko bangunan terdekat. Bandingkan antara harga satu bahan di toko satu dengan lainnya. Cobalah untuk mendapatkan bahan material yang memiliki kualitas sama dengan harga yang terjangkau. Tindakan ini nantinya akan membantu Anda dalam meringankan biaya pembangunan lapangan multifungsi.

Selain itu, jika Anda memanfaatkan bantuan dari kontraktor pembuat lapangan badminton yang menangani pembuatan lapangan untuk berbagai tujuan, maka Anda tidak perlu lagi bingung mengingat para kontraktor memiliki referensi dimana mendapatkan harga bahan bangunan yang terjangkau. Tentu saja murah namun tidak murahan demi mendapatkan kualitas pembangunan lapangan yang tidak perlu diragukan lagi.

4. Cobalah untuk Cermat Memilih Kontraktor

Demi bisa menghemat biaya pembangunan sebuah lapangan multifungsi, Anda juga harus memilih kontraktor yang memang terpercaya. Jangan sampai Anda salah dalam memilih atau Anda akan berakhir dengan kekecewaan karena berbagai hal yang tidak diinginkan seperti penipuan. Cobalah untuk mencari referensi dari berbagai sumber guna mendapatkan kontraktor yang berpengalaman dan terpercaya.

Ketika Anda berusaha mendapatkan kontraktor terpercaya untuk membangun sebuah lapangan basket, maka Anda harus memastikan reputasi sekaligus legalitas dari penyedia jasa tersebut. Untuk memastikannya, Anda bisa mengunjungi kantornya dan melihat berbagai portofolio yang kemudian bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan ke depannya kelak.

Banyak sekali penyedia jasa pembangunan lapangan badminton yang multifungsi di berbagai media, baik itu internet ataupun media cetak. Tinggal Anda memposisikan diri bagaimana bisa mendapatkan pelayanan dari kontraktor yang benar-benar terpercaya. Jika Anda mencari melalui internet, bukalah beberapa website kemudian jadikan sebagai pertimbangan yang tepat tanpa mengabaikan reviews dari client sebelumnya.

5. Tentukan Desain yang Terbaik

Demi mewujudkan lapangan multifungsi, Anda bisa mencoba untuk menentukan desain terlebih dahulu. Sebuah desain nantinya akan menjadi tonggak dalam perencanaan pembangunan sekaligus penghitungan biaya. Pastikan desain yang Anda buat tersebut dibuat sebaik mungkin dengan memaksimalkan fungsi lapangan untuk bisa digunakan dalam tiga aktivitas olahraga secara bergantian.

Konsultasikan hal ini kepada pihak kontraktor sehingga pihaknya bisa membantu dalam mewujudkan keinginan anda tersebut dengan menekan biaya pembangunan yang sangat besar. Pastikan Anda selalu menjalin komunikasi dengan pihak kontraktr demi menghindari ketidaksesuaian hasil akhir lapangan multifungsi dengan keinginan Anda sekaligus memudahkan Anda dalam mengajukan masukan atas desain yang dibuat.

Itulah beberapa hal yang memang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda ingin membuat sebuah lapangan multifungsi untuk digunakan dalam berbagai olahraga seperti basket, tenis dan badminton. Dengan menjalin kerjasama dengan pihak kontraktor yang terpercaya, Anda akan bisa mengkomunikasikan dengan baik demi terwujudnya impian Anda atas sebuah lapangan tersebut dengan budget yang minim namun hasil yang memuaskan.

Segera Konsultasikan Permasalahan Anda dengan Kami,

Hubungi :

ARYA

0813-3818-8883 (CALL)

info@ahlilapangantenis.com (E-MAIL)